Mencuci muka yang benar



Mencuci muka adalah hal yang sebaiknya tidak dilupakan oleh anda karena berperan penting dalam kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda. Anda tentunya tidak mau kulit wajah tetap kotor pada saat anda tidur di malam hari karena dapat mengakibatkan jerawat. Mencuci muka adalah hal yang mudah namun juga membutuhkan perhatian yang rutin.

1. Pilihkah sabun dengan bahan dasar alami seperti almond, alpukat atau minyak zaitun, hindari sabun yang mengandung alkohol. Dengan cara ini kemungkinan kerusakan wajah akibat bahan kimia dan alkali tinggi bisa dihindari.

2. Cucilah muka anda dengan air hangat, jangan air panas. Air hangat mempercepat semua proses pembuangan kotoran dan membuat pori-pori wajah anda terbuka sesaat agar bisa melepaskan kotoran penyebab jerawat dan juga mengurangi minyak berlebih pada wajah.

3. Jangan menggosok wajah secara berlebihan. Hal ini bisa membuat wajah kehilangan minyak secara berlebihan sehingga menjadi kering. Gosok wajah anda dengan lembut dan pelan-pelan.

4. Jangan terlalu sering mencuci muka anda karena dapat menyebabkan Reactive Seborrhea. Cucilah wajah maksimal 2 kali dalam sehari dengan sabun yang berbusa lembut. Hal ini dapat membuat kulit wajah senantiasa terjaga kelembapannya.

Untuk membuat kulit wajah senantiasa cantik, halus dan terjaga kesegarannya, anda sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan rajin-rajinlah berolahraga.

0 komentar:

Posting Komentar